Rute Perjalanan ke Labuan Bajo, Berangkat dari Jogja

Rute Perjalanan ke Labuan Bajo

Rute perjalanan ke Labuan Bajo jadi pertanyaan yang sering ditanyakan wisatawan lokal maupun mancanegara yang mau berkunjung. Terlebih lagi, Labuan Bajo merupakan salah satu tempat wisata paling Indah di Indonesia. Sebagaimana Anda ketahui, perjalanan menuju Labuan Bajo bisa ditempuh melalui jalur darat, jalur laut, dan juga udara.

Bagi Anda yang saat ini berdomisili di Jogja dan sekitarnya lalu hendak pergi ke Labuan Bajo, maka penting mengetahui rute perjalanan. Saat Anda mengetahui rute perjalanan tentu terasa lebih mudah dan pastinya memberi rasa aman. Nah, simak panduan rute perjalanan ke Labuan Bajo jika Anda berangkat dari Jogja.

Rute Perjalanan ke Labuan Bajo dari Jogja, Jalur Darat dan Laut

Ada banyak cara pergi ke Labuan Bajo, salah satunya dengan menggunakan jalur darat dan laut. Bagi warga Jogja dan sekitarnya yang ingin backpacker atau ikut open trip bisa menggunakan rute perjalanan ini. Berikut ini rute perjalanan dan tips yang bisa Anda tempuh untuk sampai di Labuan Bajo menggunakan jalur darat dan laut.

  • Anda bisa naik kereta api menuju kota Surabaya. Pilihan lain bisa naik bus atau travel, tapi waktu tempuh dengan kereta jauh lebih cepat.
  • Tiket bisa dipesan dengan memilih jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Gubeng (Surabaya). Bisa juga berangkat dari Stasiun Lempuyangan (Yogyakarta) menuju Stasiun Gubeng (Surabaya).
  • Pastikan Anda bersiap-siap lebih awal karena jadwal keberangkatan kereta dari Stasiun Yogyakarta pukul 00.29 pagi dan sampai pada pukul 04.36 pagi.
  • Sementara itu dari Stasiun Lempuyangan pukul 01.44 pagi dan sampai pada pukul 06.37 pagi.
  • Sembari menunggu jadwal keberangkatan kapal Anda bisa istirahat sejenak atau melakukan ibadah.
  • Pastikan Anda mengatur sebaik mungkin waktu keberangkatan menggunakan kereta dan jadwal kapal.

Rute perjalanan ke Labuan Bajo dilanjutkan menggunakan kapal kapal Pelni atau RORO Ferry. Saat Anda menaiki kapal Pelni nantinya akan transit di Pelabuhan Denpasar lalu Pelabuhan Bima di Sumbawa. Kemudian, baru sampai ke tempat terakhir yakni Labuan Bajo. Anda bisa cek lebih lanjut di website atau aplikasi Pelni.

Selain itu, Anda juga bisa menaiki kapal RORO Ferry yang memiliki ciri khas pintu keluar masuknya dilewati roda dua dan roda empat. Dengan menggunakan kapal ini, Anda membutuhkan waktu tempuh selama dua hari dua malam. Maka dari itu selalu jaga kesehatan Anda ya.

Berangkat ke Labuan Bajo dari Jogja Jalur Udara

Jalur yang bisa Anda tempuh untuk sampai di Labuan Bajo selanjutnya yakni dengan pesawat. Anda bisa datang ke Yogyakarta International Airport (YIA) yang ada di daerah Kulon Progo. YIA sendiri menyediakan penerbangan menggunakan beberapa maskapai diantaranya Batik Air, Air Asia, dan Citilink Indonesia.

Maskapai Air Asia akan transit di Bandara Internasional Ngurah Rai baru dilanjutkan ke Bandara Internasional Komodo. Untuk Batik Air akan transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta setelah itu menuju Bandara Internasional Komodo. Sementara Citilink Indonesia transit di Bandara Internasional Ngurah Rai dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebelum sampai di Bandara Internasional Komodo.

Perjalanan ke Labuan Bajo memang membutuhkan banyak persiapan. Akan tetapi, hal tersebut akan terbayar dengan keindahan wisatanya. Liburan selalu jadi momen yang menyenangkan, oleh karena itu Anda harus tetap menjaga kesehatan bagaimana pun kondisinya. Pastikan Anda mengkonsultasikan liburan bersama Flores Holiday untuk mendapat pengalaman liburan yang sangat mengesankan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
ABOUT AUTHOR

Flores Holiday

PT. Flores Holiday Indonesia menyajikan paket liburan yang exclusive dan berkesan. Dan Flores memang tempat ideal untuk tempat liburan. Bentangan alam yang cantik dan budaya yang masih terasa.

RECENT POSTS
1